Untuk melestarikan adat istiadat ditengah masyarakat, pemerintah kelurahan Curahdami mengadakan kegiatan syukuran Kelurahan, Sabtu 15 September 2018 yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh MUSPIKA Kec. Curahdami dan seluruh warga kelurahan Curahdami.

kegiatan rutin ini adalah bukti nyata dari guyup rukunnya masyarakat dalam melestarikan adat dan istiadat serta budaya masyarakat, sekaligus memohon agar desa dijauhkan dari segala mara bahaya dan berharap kelurahan curahdami menjadi kelurahan yang makmur dan maju.

dalam sambutannya, Lurah Curahdami Sutrisno,SH mengatakan, syukuran kelurahan merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah atas segala anugrah yang selama ini telah dilimpahkan.

Rangkaian syukuran kelurahan yang diselenggarakan di pendopo kelurahan yang diawali dengan pengajian yang kemudian dilanjutkan dengan kirab atau iring- iringan tumpeng menuju sumber  mata air yang berada di dusun taman. tidak hanya sampai disitu, pada malam harinya juga diadakan bermacam- macam hiburan atau pentas seni dari beberapa lembaga seperti PAUD, SD, MTS , MADIN dan lembaga- lembaga yang lain dari kelurahan Curahdami.

Didalam semua kegiatan tersebut Lurah curahdami melibatkan Panitia dan juga komunitas pemuda kreatif Curahdami (KPK) untuk mengoganisir acara.

Penyiapan generasi muda selain menjadi bagian membangun daerah, juga diharapkan bisa menjaga, melestarikan serta mengembangkan budaya untuk memajukan Kelurahan Curahdami kedepan, Ungkapnya.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas