Kehebohan terdengar riuh dari sepetak tanah  seluas lebih kurang 200 meter persegi di sekitaran Rt 07 kelurahan curahdami kecamatan curahdami kabupaten bondowoso. mengadakan perlombaan untuk merayakan kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, yang diadakan oleh Komunitas pemuda kreatif (KPK) Curahdami sabtu 10 Agustus 2018.

kegiatan ini merupakan kali pertama yang diadakan oleh pemuda curahdami, adapun macam perlombaan seperti  Balap karung Moto GP, tarik tambang  dan memasukkan paku dalam botol serta lomba keagamaan yaitu lomba adzan dan Tartil.

 

di dalam permainan balap karung ini cukup unik dimana para peserta yang kebayakan anak kecil dimasukkan dalam karung  dan berjongkok yang kemudian diikat dengan tali raffia dan dipakaikan Helm full face. permainan berlansung dengan perserta yang berusaha secepat mungkin mencapai garis finnish.

tingkah anak anak ini pun mengundang gelak tawa. sebab, para peserta berusaha dengan segala cara, mulai dari melompat, bejalan jongkok hingga berguling – guling . lucunya lagi karna peserta diikat dalam keadaan jongkok, jika jatuh atau terguling maka panitia pun harus membantu mereka tegak kembali.

 

selain itu juga ada lomba tarik tambang untuk dewasa dimana ada kategori ibu- ibu dan juga bapak- bapak warga curahdami.

selain dari lomba jasmani diatas komunitas pemuda kreatif curahdami juga mengadakan lomba keagamaan yaitu lomba adzan dan Tartil untuk tingkat Anak- anak, tujuan dari diadakannya lomba ini untuk menguji kemampuan terlebih melatih mental para peserta yang kebayakan berasal dari utusan mosolla- mosolla yang ada di kelurahan curahdami.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas